Proses Pengambilan Sertifikat Simulator Bridge & Engine Room

Proses Pengambilan Sertifikat Simulator Bridge & Engine Room

Memiliki Sertifikat Simulator menjadi salah satu syarat untuk mengikuti Wisuda tahun 2020. Bagi Taruna Taruni AMI AIPI Makassar yang telah mengikuti Simulator Kampus, baik Full Bridge Simulator ataupun Engine Room Simulator dan akan mengikuti proses Wisuda Tahun 2020. Begini prosedur untuk mendapatkan sertifikatnya.

  1. Join / Gabung group Facebook SIMULATOR BRM /ERM AIPI Makassar, link lengkapnya https://www.facebook.com/groups/795213777478376
  2. Mengisi form PENGISIAN DATA SERTIFIKAT SIMULATOR pada link yang disediakan di group tersebut. (NB. Mengisi Form Menggunakan Huruf KAPITAL / BESAR terkecuali untuk isian alamat email)
  3. Jika data yang dimasukkan sudah sesuai S & K, maka akan diproses dengan waktu < 1 Minggu
  4. Melihat pengumuman atau postingan pada group tersebut mengenai nama – nama Taruna Taruni yang telah selesai sertifikatnya.
  5. Menyiapkan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar, latar foto disesuaikan dengan prodi. Latar Merah untuk Prodi Teknika dan Latar Biru untuk Prodi Nautika. ( Foto PDH Menggunakan Balok 2, Bagi Taruna Taruni Yang Simulator Pada Saat Tingkat 2. dan Foto PDH Menggunakan Balok 1, Bagi Taruna Taruni Yang Simulator Pada Saat Tingkat 1).
  6. Mengisi Form TANDA SERAH TERIMA pada link yang disediakan di group tersebut. (NB. Mengisi Form Menggunakan Huruf KAPITAL / BESAR).
  7. Pengambilan Sertifikat Simulator pada Ruangan UPT.